digitaledition EKONOMI BISNIS 54 KJKS BMT dapat Komputer

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang, Fauzi Bahar didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Pemimpin Cabang BRI Syariah Padang, Alfhred Dianto, saat pencanangan HUT ke-39 Gerak PKK dan Bulan Bakti Manunggal TNI Kota Padang di Lapangan Imam Bonjol, kemarin.

Tak hanya bantuan komputer saja, BRI Syariah juga memberikan penghargaan ke tiga KJKS BMT terbaik di Kota Padang. Yakni KJKS BMT Rimbokaluang, KJKS BMT Flamboyan dan KJKS BMT Pegambiran.

”Diharapkan dengan bantuan dan support BRI Syariah ini, KJKS BMT di setiap kelurahan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Dan, dapat menekan praktik riba dilakukan para rentenir di tengah masyarakat,” kata Pemimpin Cabang BRI Syariah Padang, Alfhred Dianto, kepada Padang Ekspres, kemarin.

Saat ini, sebut Alfhred, sekitar Rp9 miliar lebih dana yang telah disalurkan BRI Syariah melalui KJKS BMT di Kota Padang. ”Alhamdulillah, tingkat non performing loan (NPL) atau tingkat kemacetan kreditnya masih 0,0 sekian persen. Dan, masyarakat pun menyadari kredit yang diberikan bukan bantuan cuma-cuma tapi mesti diangsur pembayarannya,” kata Alfhred.

Wali Kota Padang Fauzi Bahar mengatakan tiap-tiap KJKS BMT ini mendapatkan bantuan Rp300 juta melalui BRI Syariah. ”Pemerintah mendukung dan memfasilitasi terbentuknya KJKS  kelurahan dalam rangka tersedianya suatu wadah koordinasi dan integrasi penanggulangan kemiskinan berbadan hukum,” kata Fauzi.

Fauzi mengatakan kehadiran lembaga keuangan ini mudah di akses oleh masyarakat terutama berpenghasilan rendah pada gilirannya usaha mikro mereka dapat berkembang. ”Tak hanya itu, juga pemberantas rentenir,” kata Fauzi. (e)

http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=3346

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *