KJKS “BINA UMAT SEJAHTERA” Lasem Menerima Penghargaan Sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2010

Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia DR. Sjarifuddin  Hasan, MM, MBA telah memberikan penghargaan kepada KJKS Bina Umat Sejahtera Lasem sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2010 untuk Kelompok Simpan Pinjam.

Penghargaan ini diberikan pada tanggal 12 Juli 2010 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 19/Kep/M.KUKM/VII/2010 tanggal 5 Juli 2010.

Sebelumnya, tepatnya pada tanggal 31 Mei 2010, Ketua KJKS Bina Umat Sejahtera Lasem H. Abdullah Yazid, juga telah mendapatkan Penghargaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atas jasa dan dharma bhakti dalam memajukan kegiatan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dari menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Pada bulan November 2008, KJKS Bina Umat Sejahtera juga pernah menerima penghargaan “BSM UMKM Award” kategori Koperasi Jasa Keuangan Syariah Terbaik.

Koperasi Jasa Usaha Keuangan Syariah (KJKS) Bina Umat Sejahtera , yang beralamat kantor pusat di Jalan Raya No. 16 Lasem, Kabupaten Rembang ini berdiri pada tahun 1996 dengan Badan Hukum Nomor 13801/BH/KWK.11/III/1998, sampai dengan tahun 2009 telah memiliki anggota lebih dari 32 ribu orang, dengan jumlah karyawan sebanyak 403 orang (109 orang karyawan tetap dan 294 orang karyawan tidak tetap).

Dengan perkembangannya yang sangat pesat, sejak berdiri sampai dengan saat ini, telah membuka cabang di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain : di Kab. Grobogan sebanyak 6 cabang, Kab. Jepara 6 cabang, cabang Kota Semarang, Kota Tegal, Kab. Brebes, Kab. Demak, Kab. Kendal, Kab. Pemalang, Kab. Batang, serta Jawa Timur di Kab. Lamongan, Kab. Tuban, dan Kab. Bojonegoro. Sedangkan persetujuan untuk membuka kantor cabang di Kab. Kudus, Kab. Pati, Kab. Blora, dan Kota Semarang telah dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pelayanan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah.

Melalui prestasi yang diraih oleh KJK Bina Umat Sejahtera Lasem ini, diharapkan dapat ditiru oleh koperasi-koperasi yang lain, khususnya di wilayah Kabupaten Rembang, guna menumbuhkembangkan perekonomian Kabupaten Rembang.

http://pipp.rembangkab.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=65:kjks-bina-umat-sejahtera-lasem-menerima-penghargaan-sebagai-koperasi-berprestasi-tahun-2010&catid=3:newsflash

Software BMT KJKS KOPERASI SYARIAH Free Download…!

This entry was posted in Artikel BMT. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>