BNI Teken Kerja Sama dengan BMT

JAKARTA – BNI Syariah melakukan penandatanganan Kontrak Kerjasama hibah dana qardhul hasan dengan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Cengkareng sebesar Rp40 juta.

“Kita telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kontrak Kerjasama hibah dana qardhul hasan dengan BMT Cengkareng sebesar Rp40 juta, yang dipergunakan untuk disalurkan kepada usaha mikro di daerah Cengkareng,”  ujar Direktur BNI Syariah, Imam Teguh Saptono saat berbincang dengan okezone dalam pelatihan Manajemen Syukur di Aula Masjid Al Faruq Universitas Mercu Buana, Jakarta, Sabtu (28/5/2011).

Dana qardhul hasan itu merupakan bagian dari program manajemen syukur yang dananya dari karyawan Bni Syariah, “dana hibah, bukan zakat,”
ujarnya.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk modal usaha bagi para pengusaha kecil, dengan sistem pinjamanan tapi tidak ada bunga dalam pengembalian pinjaman tersebut.

“Kita pinjamkan kepada pengusaha lima juta dengan perjanjian waktu pengembalian saja, uang yang dikembalikan sama dengan yang dipinjam,”
ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dengan dana tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar, “uang tersebut akan diputar terus menurus untuk membantu masyarakat,” tutupnya. (nia)
(rhs)

http://economy.okezone.com/read/2011/05/28/320/462030/bni-teken-kerja-sama-dengan-bmt

Software BMT KJKS KOPERASI SYARIAH Free Download…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *