Prospektif Perkembangan BMT Di Bacan

Labuha, Warta

Di Halmahera Selatan, khususnya di Labuha keberadaan BMT (Baitul Maal Wattamwil) ternyata cukup prospektif. Ini bisa dilihat dari perkembangan BMT.Kube Sejahtera, satu-satunya BMT yang ada di Halmahera Selatan yang berlokasi di pelabuhan lama Labuha dan dalam kurun waktu  kurang dari tiga tahun sudah mampu membuka cabangnya di tiga tempat, yakni di Pasar Baru Labuha, di Mandawong, dan di desa Babang Bacan Timur.

Menurut Manajernya Cahy Adi pembukaan di tiga cabang tersebut untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mendekatkan diri ke masyarakat. Baru-baru ini BMT yang dimanajeri Cahyo Adi ini mengadakan pelatihan bagi seluruh karyawannya yang diselenggarakan di Hotel Palm selama dua hari (26-27/4). Pelatihan ini diikuti seluruh karyawan BMT yang berjumlah 13 orang. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam hal ini karyawan BMT.

“Kami ingin melatih SDM yang kami miliki agar bisa menyesuaikan diri dengan pola manajemen baru, sekaligus untuk  penguatan visi pemberdayaan umat”, pungkas Cahyo Adi. Ia juga menambahkan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan perekonomian khususnya sektor riil, BMT memiliki peranan yang cukup strategis. Diungkapkannya selama keberadaannya di Halmahera Selatan BMT Kube Sejahtera telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (wan)

http://www.halselkab.go.id/?a=more&i=71

Software BMT Free Download…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *