KJKS Itqan Madani Juara Koperasi se-Solsel

Solok Selatan, (ANTARA) – Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Itqan Madani memperoleh juara satu penilaian koperasi terbaik se – Solok Selatan(Solsel) karena merupakan koperasi pertama di Solok Selatan yang menggunakan Informasi Teknologi (IT) dalam sistem pengelolaan keuangan. “Jadi neraca bisa dilihat secara online dengan datang ke koperasi. Di situ anggota juga bisa langsung lihat berapa bagi hasil dalam sebulan.

Ini merupakan satu bentuk transparansi dan efektifitas kita,” sebut Sekretaris KJKS Itqan Madani, Firdaus Firman, Kamis, di Solok Selatan. Ia juga menambahkan, selain fasilitas IT, bagi hasil KJKS Itqan Madani diatas koperasi konvensional. Namun ia enggan menyebutkan berapa persen bagi hasil itu. “Itu rahasia perusahaan,” selorohnya sambil tersenyum.

Koperasi yang didirikan bulan Maret tahun 2007 ini sekarang sudah memiliki aset lebih dari Rp700 Juta dengan anggota mencapai 625 anggota. Koperasi yang berada di Nagari Koto Baru, Sungai Pagu ini baru melakukan kerjasama pembiayaan dengan Diskoperidag Solok Selatan dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM). “Kita juga sedang menjajaki kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri untuk pembiayaan,” ungkapnya.

KJKS Itqan Madani mampu menyisihkan 14 koperasi konvensional se – Solok Selatan. Dari 15 koperasi yang berkompetisi hanya delapan koperasi yang sehat. Peraih juara dua dalam ajang koperasi terbaik se-Solok Selatan itu adalah Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Solok Selatan kemudian disusul oleh KPRI Bina Sejahtera. (antara-sumbar.com)

Software BMT Free Download…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *