Membuat GIMP Pantas Menggantikan Photoshop

GIMP adalah salah satu aplikasi editor grafis favorit para desainer. Aplikasi ini memiliki tiga ciri utama yang membuat popularitasnya menanjak, yaitu freeware, opensource dan multi-platform (tersedia versi Windows, Mac dan Linux). Dilengkapi dengan fitur yang beraneka ragam, seperti ketersediaan plugin, filter, dan brush yang bertebaran di internet dari komunitas pendukung GIMP.

GIMP sampai saat ini belum menjadi aplikasi yang bisa menggantikan aplikasi populer semacam Photoshop, tapi dari hari-ke hari pengembangan dari versi GIMP selanjutnya lebih mendekati tampilan maupun fungsi dari Photoshop. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain grafis, membuat logo, mengedit foto dan juga membuat animasi sederhana (memakai plugin GAP (GIMP Animation Package). Tapi, tetap saja banyak orang yang tidak familiar dengan aplikasi opensource ini, cara penggunaan yang berbeda membuat banyak orang sulit beralih dari Photoshop yang berbayar dan mahal.

Di artikel ini akan dibahas delapan trik dan tips untuk membuat GIMP menjadi aplikasi yang lebih serius sehingga dapat menggantikan Photoshop. GIMP yang digunakan dengan trik ini menggunakan versi 2.6, tapi kemungkinaan besar bisa juga diaplikasikan untuk versi-versi selanjutnya.

http://udaramaya.com/berita/5089/0/Membuat_GIMP_Pantas_Menggantikan_Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *