Anjungan Tunai Mandiri BCA di Alfamart Cipondoh Dibobol

Jum’at, 17 April 2009 | 13:36 WIB

TEMPO Interaktif, Tangerang: Kawanan perampok membobol anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA di Alfa Mart Achmad Dahlan di Jalan KH. Achmad Dahlan Kelurahan Petir Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Jumat (17/4) dini hari.

Para perampok itu masuk minimarket yang di depannya tanpa pagar dengan cara merusak kunci gembok rollingdoor. Tiga karyawan Alfamart, yang belum diketahui namanya, di dalam toko disekap dengan cara dilakban dan diikat tangannya.

Setelah merasa ‘aman’, kawanan garong itu beraksi mengambil uang yang diperkirakan ratusan juta rupiah dari brankas uang di kasir serta ATM Bank BCA.

Pitoyo, warga yang ditemui Tempo di lokasi, mengatakan, “Salah seorang karyawan sempat bercerita para perampok itu menggunakan kampak dan golok untuk membuka pintu dan mereka menggunakan linggis untuk menjebol brangkas.”

Tiga karyawan Alfamart itu dilepaskan oleh karyawan yang masuk jadwal pergantian pagi. Mereka lalu melaporkan ke Kepolisian Sektor Cipondoh dan diteruskan ke Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang. Petugas kepolisian pun memberi garis polisi di lokasi.

Polisi, menurut Kepala Kepolisian Sektor Cipondoh Ajun Komisaris Sukarna Jaya Admaja, masih melakukan penyelidikan.

http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2009/04/17/brk,20090417-170874,id.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *